Postingan

Ujian Akhir Semester Genap Tahun Akademik Genap 2021/2022 Komunikasi Bisnis

Gambar
 SEKOLAH TINGGI EKONOMI DAN BISNIS ISLAM STEBI AL MUHSIN YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2021/2022 **** UJIAN AKHIR SEMESTER SEMESTER GENAP KOMUNIKASI BISNIS *** Petunjuk Mengerjakan Soal! 1. Berdoalah sebelum mulai mengerjakan soal-soal! 2. Bacalah dengan teliti sebelum menjawab 3. Jawaban ditulis pada form yang tersedia pada blog ini dengan cara     a. Menuliskan nama, nim     b. Menuliskan jawaban secara berurutan dari nomor 1-9 4. Soal dikerjakan mulai Pukul 13.00 wib s/d 14.30 wib     c. Dengan Menginput jawaban pada KOLOM KOMENTAR Jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat!   1.  Bagaimana komunikasi itu bekerja? 2.  Langkah-langkah utama apa yang dilakukan dalam mengembangkan program komunikasi bisnis yang efektif? 3.  Siapa yang bertanggungjawab atas perencanaan komunikasi bisnis? 4.  Apakah tujuan komunikasi bisnis itu? 5.  Jika sebagian audiens tidak memiliki kesadaran pada  produk / jasa  yang dikomunikasikan, apa yang sebaiknya komunikator lakukan. 6.  Jika sebagian audiens sud

Ujian Akhir Semester Manajemen Strategis

Gambar
SEKOLAH TINGGI EKONOMI DAN BISNIS ISLAM STEBI AL MUHSIN YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2021/2022                                                        UJIAN AKHIR SEMESTER GENAP MANAJEMEN STRATEGIS Petunjuk Mengerjakan Soal! 1. Berdoalah sebelum mulai mengerjakan soal-soal! 2. Bacalah dengan teliti sebelum menjawab 3. Jawaban ditulis pada form yang tersedia pada blog ini dengan cara     a. Menuliskan nama, nim     b. Menuliskan jawaban secara berurutan dari nomor 1-10 4. Soal dikerjakan mulai Pukul 15.000 wib s/d 16.00 wib     c. Kirim dengan menekan tombol submit Jawablah Pertanyaan Berikut ini dengan Benar! 1. Jelaskan apakah yang dimaksud dengan strategi  internal dan eksternal? Berikan contohnya 2. Jelaskan apakah yang dimaksud dengan strategi analisis kelemahan dan kekuatan pada perusahaan dan berikan contohnya! 3. Jelaskan apakah itu peluang dan ancaman pada perusahaan? berikan contohnya! 4. Jelaskan tahapan menentukan strategi manajemen pada sebuah perusahaan! 5. Buatlah secara

Mengorganisasi, Mengimplementasi, Mengevaluasi, dan Mengendalikan Kegiatan Pemasaran

Gambar
  MENGORGANISASI, MENGIMPLEMENTASI, MENGEVALUASI, DAN MENGENDALIKAN KEGIATAN PEMASARAN A.  Latar Belakang Perusahaan perlu mengorganisasi, mengimplementasi, mengevaluasi, dan mengendalikan kegiatan pemasaran kembali guna menyikapi perubahan signifikan dalam lingkungan bisnis. Perubahan tersebut meliputi globalisasi, deregulasi, kemajuan teknologi dan komunikasi, fragmentasi pasar dan perkembangan lainnya. Untuk menjawab perubahan tersebut perusahaan-perusahaan fokus pada pengembangan bisnis inti sesuai dengan kompetensinya. Pada masa lalu, banyak perusahaan yang terjebak pada diversifikasi industri yang menjanjikan, namun mereka mengalami kekurangan tenaga ahli dan pengetahuan untuk bersaing. Perusahaan besar menyadari meskipun mereka hebat dalam pengembangan bisnis mereka merasa kurang efektif dalam memulai bisnis baru. Kemudian mereka memulai program intrapreneurship yakni dengan memberikan lebih banyak kebabasan pada para manajer mereka untuk menghasilkan ide dan mengambil resiko. P

Definisi, Fungsi dan Tujuan Komunikasi Bisnis

Gambar
  APAKAH KOMUNIKASI ITU? Komunikasi Bisnis Komunikasi  adalah proses pemindahan pesan dari komunikator kepada penerima/ komunikan. Namun, dalam proses tersebut, terdapat unsur, konsep, proses, dan tujuan yang mesti dipahami dalam  berkomunikasi .  Komunikasi  adalah proses pemindahan pesan. APAKAH BISNIS ITU? Bisnis  adalah kegiatan yang dilakukan oleh individu dan organisasi yang menciptakan nilai melalui produk barang dan jasa untuk memperoleh keuntungan dan memenuhi kebutuhan masyarakat ( https://katadata.co.id/safrezi/berita/61de8d9d4a987/komunikasi-adalah-definisi-unsur-dan-tujuannya) APA YANG DIMAKSUD KOMUNIKASI BISNIS? Komunikasi bisnis adalah komunikasi yang digunakan dalam dunia bisnis baik verbal ataupun nonverbal guna mencapai tujuan tertentu (Purwanto). Kats mengatakan bahwa komunikasi bisnis adalah pertukaran ide, pesan dan konsep untuk mencapai tujuan komersiil. https://money.kompas.com APAKAH KOMUNIKASI ORGANISASI ITU? Menurut  Jenis dan Kelly,  komunikasi adalah suatu p

Pentingnya Kemampuan Listening Comprehension

Gambar
Pentingnya Kemampuan Memahami Mendengar (Listening Comprehension) Di era globalisasi ini, kemampuan berkomunikasi menjadi salah satu kunci utama untuk meraih kesuksesan. Salah satu aspek penting dalam komunikasi adalah kemampuan memahami mendengar (listening comprehension). Kemampuan ini memungkinkan kita untuk menangkap informasi, memahami ide, dan merespon dengan tepat dalam percakapan atau situasi lainnya. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kemampuan memahami mendengar (listening comprehension) sangat penting: 1. Meningkatkan Komunikasi: Memahami informasi: Kemampuan memahami mendengar memungkinkan kita untuk menangkap informasi yang disampaikan secara lisan, baik dalam percakapan sehari-hari, presentasi, seminar, maupun saat menonton film atau video. Membangun hubungan: Dengan memahami apa yang orang lain katakan, kita dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan mereka. Hal ini karena kita dapat menunjukkan rasa hormat dan perhatian terhadap apa