Jejak Tapak Kaki

 

Footprints

Baru saja aku terpikirkan akan jejak-jejak

Tapak kaki.

Aku rasa bukan sekedar ribuan kilometer

Lalu aku berpikir lagi

Coba aku simulasikan teknologi AI

Sungguh mengejutkan


Hitung mundur kaki ini berpijak

Tergambar sebuah peta jalan

Jalan utama nampak paling besar

Beberapa perempatan, pertigaan

Gang-gang kecil dan berhenti di jalan setapak


Aku selonjoran kaki  meregang kepenatan dan kepayahan

Untunglah udara memberi gizi dan energi

Memompa darah mengairi sungai-sungai nadi

Merangkul tukang otot dan sendi

Kini, tapak kaki kokoh berdiri dan melangkah lagi


(Ito, Magelang 13 Maret 2023)


Just now I was thinking about traces

Footprint.

I don't think it's just thousands of kilometers

Then I thought again

Let me simulate AI technology

What a shock


This foot countdown is standing

A road map is drawn

The main road looks the biggest

Several crossroads, forks

Small alleys and stops on footpaths


I stretch my legs out of fatigue and exhaustion

Fortunately, air provides nutrition and energy

Pumping blood to irrigate the arterial rivers

Embracing muscles and joints

Now, solid feet stand up and step again


(Ito, Magelang, March 13rd, 2023)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRINSIP-PRINSIP PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Mengontrak Rumah: Fleksibel Bebas Beban, Ciptakan Hidup Sesuai Keinginanmu!

Evaluasi Portofolio dan Strategi Investasi Jangka Panjang