Gratis!!! Cek Kemampuan Bahasa Inggris Kamu

Gratis!!! Cara Cek Kemampuan Bahasa Inggris Kamu

Learn English


Ketrampilan Bahasa Inggris

Hi, teman-teman semua! Bahasa Inggris menjadi tidak bersahabat bagi sebagian dari kamu, bahkan menyebabkan kamu sebal dengan pelajaran atau materi yang satu ini. Jangan kawatir, kamu bisa mengecek kemampuan kamu kapan saja. Namun tahukah kamu ada berapa ketrampilan dalam bahasa Inggris yang harus dikuasai, mari simak ulasan berikut ini:

1. Reading (membaca)

Membaca menjadi kurang optimal karena diperlukan penguasaan kosa kata yang cukup pada sebuat teks bacaan berbahasa Inggris. Jadi kemampuan kosa kata sangat menunjang bagaimana kamu memahami isi bacaan. Bisa sih, kamu menggunakan Google Translate namun hasilnya kadang tidak dapat  optimal karena hasil dari mesin yang terkadang tidak sesuai dengan konteknya

1.1. Vocabulary ( Kosa kata)

Kosa kata merupakan hal yang paling mendasar yang harus dikuasai untuk dapat dipergunakan dalam memahami bahasa Inggris. Kamus Online atau kamus yang kamu punya akan sangat membantu menambah kosa kata.

2. Listening (mendengar)

Untuk memahami bahasa Inggris hal yang paling menarik dan gampang dilakukan adalah mendengarkan. Mendengarkan musik dalam bahasa Inggris bahkan mendengarkan plot atau alur sebuah film dalam bahasa Inggris,  bisa dicoba nih!

3. Speaking (berbicara)

Nah, untuk berbicara diperlukan PD (percaya diri), jangan sungkan untuk mengajak berbicara teman dekat kamu dalam bahasa Inggris. Karena kata kuncinya adalah  TERBIASA. Bila sudah terbiasa maka akan lebih mudah melakukannya.

4.  Writing (Menulis)

Ketrampilan menulis umumnya menjadi bagian tersulit dalam bahasa Inggris. Tidak hanya membahasakannya yang sulit tetapi nature juga harus mengikuti. Ketrampilan ini juga menuntut penguasaan grammar.

4.1. Grammar (Struktur Kalimat)

Grammar menjadi materi penting dalam bahsa Inggris khususnya pada ketrampilan menulis. Bagaimana bisa kamu menulis tanpa grammar?

4 ketrampilan itu semestinya kamu kuasai, untuk itu perlu mencari tahu seberapa baik kemampuan bahasa Inggris kamu. Kamu dapat ikutan tes di bawah ini GRATISS TANPA DAFTAR!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRINSIP-PRINSIP PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Mengontrak Rumah: Fleksibel Bebas Beban, Ciptakan Hidup Sesuai Keinginanmu!

Evaluasi Portofolio dan Strategi Investasi Jangka Panjang