Studi kasus Perusahaan CocaCola (Manajemen sumber daya manusia pertemuan 12, 8 Juni 2022)
Perusahaan Coca-Cola merupakan salah satu perusahaan multinasional yang sukses. Dengan cabang- cabang mendekati 200 negara dan lebih kurang 80 % lebih pendapatannya datang dari bisnis di luar Amerika, Coca-Cola diterima sebagai perusahaan global. Philosophy Coca-Cola adalah “Berpikir Global dan Bertindak Lokal” yang menggambarkan mentalitas manajemen Coca-Cola. Strategi bisnis utama Coca-Coola adalah kebebasan meniru operasional yang cocok sesuai dengan tingkah laku dari pasar sasaran.
Coca-Cola mengatur operasi globalnya melalui 25 divisi operasi yang terorganisasi dibawah 6 kelompok regional: Amerika Utara, Eropa, Asia Pasifik, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin. Fungsi perusahaan manajemen sumber daya manusia adalah menyatukan semua divisi yang berbeda kedalam keluarga Coca-Cola.
Pertanyaan diskusi:
1. Menurut anda bagaimana cara mereka mempropagandakan produk mereka?
2. Apa yang perusahaan itu bangun untuk mencapai level dunia?
Jawablah pertanyaan di atas atau sanggahlah jawaban teman. Tulisakan pada kolom komentar di bawah ini jangan lupa beri Nama dan Nim. Thanks!
Komentar
Posting Komentar