KOMUNIKASI BISNIS PTM 2
KOMUNIKASI BISNIS PTM 2
Salam,
Untuk pertemuan minggu KEDUA , teman-teman saya ajak untuk memahami beberapa konsep dan materi pokok tentang PESAN bisnis, namun jangan lupa untuk absen terlebih dahulu ya klik absen
Namun teman-teman harus memenuhi prasyarat membaca materi pertama terlebih dahulu sebelum mempelajari materi minggu ke dua ini BACA JUGA : PERTEMUAN MINGGU PERTAMA
1. KOMPETENSI DASAR
a. Memahami konsep pesan bisnis
1.a. INDIKATOR
Mahasiswa Mampu menguraikan langkah -langkah dalam membuat perencanan pesan bisnis (spt; penentuan tujuan, analisis audience, penentuan ide pokok dan seleksi saluran dan media). dapat menjelaskan cara penyususnan pesan bisnis dan mampu menjelaskan cara merevisi pesan bisnis
2. MATERI POKOK
a. Perencanaan Penulisan Pesan Bisnis
Salah satu hal yang harus diperhatikan pelaku bisnis untuk dapat menciptakan nilai tambah perusahaan adalah pesan bisnis. Pesan bisnis merupakan hal penting bagi suatu pelaku bisnis untuk menyampaikan informasi yang ingin disampaikan pada pelaku bisnis lain dalam upaya penyelenggaraan bisnis dengan tujuan tertentu...selengkapnya.
Perencanaan bisnis merupakan satu langkah strategis bagi pencaaian tujuan suatu organisasi secara menyeluruh. Pesan-pesan bisnis yang terencana dengan baik mempermudah pencapaian tujuan komunikasi. Penentuan tujuan yang jelas bagi suatu organisasi akan dapat membantu proses pengambilan keputusan yang mencakup antara lain...selengkapnya.
b. Penyusunan pesan bisnis
Proses penyusunan pesan bisnis bersifat fleksibel. Tidak ada proses penyusunan pesan bisnis terbaik. Proses penyusunan pesan bisnis umumnya terdiri dari 3 tahap...selengkapnya.
Dalam organisasi dan bisnis penyusunan pesan bisnis diusahakan lebih menarik dari tulisan pesan lainnya, mudah dibaca dan dipahami...selengkapnya.
c. Revisi Pesan Bisnis
Dalam menulis pesan bisnis, untuk membuat pesan yang akan disampaikan terlihat baik maka perlu adanya revisi. Beberapa upaya dapat dilakukan untuk merevisi pesan bisnis dan salah tulis...selengkapnya
3. DISKUSI
A. PERTANYAAN DISKUSI
1. Bagaimanakah pesan bisnis yang efektif menurut anda?
2. Tuliskan sebuah contoh pesan bisnis yang efektif
Komentar
Posting Komentar